PENGHUNI SURGA TERAKHIR

Diriwayatkan oleh Ibnu Mas’ud RA. bahwa Rasululullah pernah bersabda : "Aku mengetahui orang yang paling akhir keluar dari neraka dan yang paling akhir masuk surga."

Dia keluar dari api neraka sambil merangkak Allah SWT. berkata : "Pergi dan masuklah ke dalam surga."

Orang itu merangkak mendekati surga. Terbayang olehnya tentulah surga itu telah penuh. Maka ia kembali seraya berkata, "Ya Tuhan, aku dapati surga penuh sesak."

Allah mengulangi titahNya, "Pergi dan masuklah kedalam surga." Orang itu sekali lagi mendekati surga. Sekali lagi pula terbayang padanya, mestilah surga itu telah penuh sesak. Ia sekali lagi berkata, "Ya Tuhan, aku dapati surga penuh sesak."

Kemudian Allah SWT. bertitah, "Pergi dan masuklah ke dalam surga dan bagianmu seluas sepuluh kali bumi." Mendengar titah Allah tersebut, orang itu berkata, "Ya Tuhan, apakah engkau mengejek dan menertawakan aku, sedang Engkau adalah Maha Raja."

Aku melihat Rasulullah SAW. kemudian tertawa sehingga terlihat gigi geraham beliau, sambil berkata, "Itu adalah kedudukan yang paling rendah bagi penghuni surga." (Muttafaqun ‘alaih)

0 comments: