SEBUAH RENUNGAN...............

Bismillahirrahmanirrahim......

Aku sering terpaku, jika ucapan seseorang yang kuanggap layak diteladani, kadangkala banyak yang tak selaras dengan perbuatannya.
Tidak sepadan dengan tingkah lakunya.
Ia memberi nasehat, tapi ia mengabaikannya.
Ia menganjurkan untuk bersikap bijak dan berperangai baik, tapi ia menghardik.

Ia bilang mencela orang itu tidak dibenarkan, tapi ia begitu lancar mengumpat orang lain yang tidak ia sukai sikap dan perbuatannya. Aku selalu belajar dari apa yang ku saksikan, apa yang ku baca, dan apa yang ku dengar.
Aku selalu mengambil jarak jika berhadapan dengan orang yang selalu menyalahkan, orang yang selalu merasa benar.

Aku tak ingin menjauhi suara orang yang dibenci. Aku tak ingin menjauhi suara orang yang diabaikan. Tapi aku mendengar semuanya.
Suara mereka adalah cermin dari sebuah perjalanan.

Orang bijak selalu bersikap lemah lembut, tapi punya sikap.
Orang bijak lebih banyak memberi, tanpa pernah mau meminta.
Pantang Meminta dan Pantang Menolak.
Orang bijak selalu disenangi oleh siapapun, tapi punya keyakinan.
Orang bijak mampu merayu, tapi tanpa menyakiti.
Orang bijak mampu mengajak, tanpa pernah sedikitpun memaksa.
Dan sungguh aku hanya bisa akrab dengan orang seperti itu....

0 comments: