KETIKA PAGERANK TIBA-TIBA MELOROT

Assalamualaikum Wr. Wb.....

"Kejadian pagi hari (Tiada Solusi)"

Pagi menuju siang sobat...!! Mau berbagi cerita sobat....!! Mau denger kan...? Kalau tidak, juga tidak apa-apa... Hehehehe.

Seharusnya pagi ini adalah hari yang menyenangkan, karena setelah semalam istirahat dengan enak. Tetapi yang terjadi justru sebaliknya ketika pagi-pagi saat saya masuk ke blog ini...... waduh ada yang tidak biasa terpampang pada blog ini. Ternyata setelah diteliti bahwa PageRank melorot turun, yang semula 2 (dua) menjadi 1 (satu). Bila dicek dan recheck pakai widget prchecker. Hasilnya lihat aja PageRank-nya berikut ini :

Check PageRank

Tapi kalau di periksa pakai widget rankchecker menunjukkan hasilnya berbeda dengan yang di atas. Coba lihat hasilnya berikut ini :

PR Check

Dari hasil pemeriksaan tersebut di atas dalam tampilan hasil pemeriksaan yang berbeda. Banyak pertanyaan yang timbul dalam pikiran saya.... (MUMET mode on) Bagaimana bisa..? Tapi ini terjadi bukan ?

Agak kaget sih awalnya tapi setelah keliling-keliling internet melalui search engine terkenal Google mengindikasikan bahwa gejala seperti bergejolaknya (naik / turun) PageRank adalah hal yang lumrah. Memang blog ini tidak pernah beranjak dari 2 (dua) PageRank-nya. Kalau benar kondisi sekarang tidak pernah naik PageRank-nya, eh malah turun hahaha...

Banyak cara yang ditawarkan melalui tulisan yang dibuat oleh rekan-rekan blogger untuk meningkatkan PageRank tapi tidak ada satupun membawa hasil yang memuaskan untuk diterapkan pada blog ini.

Pertanyaanpun timbul :
  1. Bagaimana cara meningkatkan PageRank secara alami kalau bisa yang gratisan atau yang sejenis...?
  2. Apakah gejala melorotnya PageRank ini berpengaruh pada performance blog ?
"Ada yang bisa bantu saya....?"

Kalau ada yang bersedia membantu saya bisa langsung aja.


Yang paling penting sekarang adalah bahwa gejala penurunan PageRank ini tidak dapat mengurangi semangat saya untuk tetap meramaikan dan mengisi blog ini. Dengan kata lain tiada kata surut untuk belajar dan menggali ilmu agama ISLAM karena tujuan awal blog ini adalah sebagai tempat belajar dan menggali ilmu.

Maju terus pantang mundur.. tetap Islam... tetap istiqamah... tetap silaturahmi.

Terima Kasih sebelumnya dan selamat ngeblog teman...!!!!

Wassalamualaikum WR. Wb.....

0 comments: