Mari Berkomunitas Di Faceblog

Teman, pada mulanya saya juga ngak tahu apa yang namanya Faceblog apalagi dengan slogannya yang berbunyi “Mari Berkomunitas Di Faceblog” sama seperti teman-teman yang lain. Awal kisah ketemunya saya dengan Faceblog yang bannernya berwarna merah itu tuh yang keren dengan slogan “Mari Berkomunitas Di Faceblog” ternyata sudah pada nangkring dan terpasang keren pada blog temen, sobat, sahabat, sohib dan tetangga, saat saya jalan-jalan atawa jogging jari beberapa hari yang lalu sambil cari-cari kaitan buat blog ku yang baru berumur sangat muda alias newbie (itu kata orang sebrang).. Pret punya serempet akhirnya kesetrum juga sama virus tidak berbahaya dan bernama "pengen tahu". Yang diawali dengan rasa pengen tahu "apa sih Faceblog itu?" lalu selanjutnya pengen tahu juga "kenapa banyak temen, sobat, sahabat, sohib serta tetangga pada ngumpul di dalam Faceblog?"

Spontan saat itu juga daku beranikan diri walaupun tidak sampe pake nekat segala. Dengan membuat jariku menari di atas papan ketik/keyboard untuk menuliskan http://faceblog.web.id/ yang merupakan pembuka pintu menuju Faceblog. Bret..brebet terbuka lah jagad Faceblog di hadapanku.

Dari sini saya tahu kalo Faceblog itu adalah sebuah layanan komunitas online berbasis microblogging atau social blogging yang diperuntukkan bagi anak negeri Indonesia. Faceblog ini didirikan pada tahun 2010 sebagai wadah berkumpul, berkomunikasi, dan berinteraksi satu sama lainnya. Bila dilihat Faceblog dari namanya sepintas memiliki kesamaan fonetic atau bunyi dengan situs jejaring sosial milik Mark Zuckerberg yang tiada lain adalah Facebook. Tapi bila ditilik dari sifat dan bentuknya terdapat perbedaan. Apabila Facebook adalah layanan jejaring sosial dan Faceblog adalah layanan social blogging yang diperuntukkan bagi blog anak negeri (Indonesia). Disitulah letak perbedaan yang paling mendasar. Jadi menurut hemat saya bunyi moto “Mari Berkomunitas Di Faceblog” adalah cocok dengan tujuan dari adanya Faceblog di jagad maya ini.

Menindaklanjuti rasa ingin tahu ini membawa saya menjadi member Faceblog melalui proses yang gampang alias mudah dan gratis (ini yang paling penting...) Pendek cerita setelah menjadi member, ternyata jumlah member Faceblog ada 1644 anggota dan 101 grup (lumayan banyak yah sob..!) Jadi rasanya tepatlah sudah jargon “Mari Berkomunitas Di Faceblog” yang menempel pada layanan Faceblog ini. Nih bukti kalau saya sudah jadi member Faceblog. (klik aja ini.)

Ada sesuatu yang istimewa juga setelah menjadi member Faceblog, pada bagian bawah beranda profil milik saya ada banner Kontes SEO 2011 Faceblog.web.id dengan keyword “Mari Berkomunitas Di Faceblog”. Saya juga memberanikan diri ikutan Kontes SEO tersebut di atas untuk menjajal kemampuan dalam optimasi SEO. Dan siapa tahu judul postingan ini nangkring di posisi no.1 hasil pencarian Google.co.id dengan target keyword “Mari Berkomunitas Di Faceblog” tersebut. (ketinggian euy. Awas jatuh, gubrax.!!) Siapa tahu...sobat.. Kalo menang syukur alhamdulillah, tidak menang ngak apa-apa ngak masalah. Karena bukan itu tujuan saya mengikuti kontes ini. Tujuan saya semata-mata hanyalah untuk senam otak (mengasah kemampuan menulis) melalui jogging jari (mengetik) dan sekalian cari kaitan buat blog saya yang masih baru ini.

Ayo temen, sobat, sahabat, sohib serta tetangga kita rame-rame masuk jadi member Faceblog sambil mempererat tali silahturahmi, kita dapat saling berkumpul, berbagi cerita, curhat, dan lain-lain. Kalau sudah jadi member jangan lupa buat colek-colek saya yah atau kalau mau follow dan punya kesempatan buat mengklik tombol member saya di atas tadi atau yang ada di samping halaman blog saya ini. atau langsung aja ke TKP http://faceblog.web.id/Eckhart ini. Sebagai gantinya 100% saya akan follow balik sobat.

Tik..klitik..tik.. Saya rasa cukup artikel ini sobat. Sekali lagi jangan lupa untuk jadi member Faceblog dan ayo kita wujudkan Indonesian Blogger Community melalui Faceblog lewat sebuah ajakan keren ini “Mari Berkomunitas Di Faceblog”.

Maaf jika masih banyak kekurangan dalam penulisan artikel ini, namanya juga pemula / rookie yang mencoba senam otak dan joging jari dengan ilmu alakadarnya.
Keep Loving and happy blogging.

1 comments:

mari berkomunitas di faceblog said...

walau kamu masih rookie tapi kamu nggak sendiri.saya juga rookie.ayo semangat