ACER ICONIA PC TABLET MULTIGUNA

Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013Dengan makin terus berkembangnya teknologi informasi saat ini, membawa dampak yang sangat mempengaruhi manusia. Kemajuan teknologi ini pada satu sisi memberikan berbagai kemudahan pada kehidupan dan di lain sisi secara halus telah mengubah gaya dan pola hidup manusia. Seolah-olah tidak ada lagi sekat ruang dan waktu, dimana teknologi informasi membuat segalanya menjadi tidak berjarak dan lebih mudah.

Hingga saat ini sudah banyak produk yang lahir dari kemajuan teknologi canggih ini, tidak terkecuali PC Tablet. Simpel, praktis, menyenangkan, dengan performa komputasi mengagumkan. Mungkin itulah kata yang cocok untuk menggambarkan PC Tablet saat ini. Apalagi setelah munculnya OS terbaru Windows 8 dari Microsoft yang ikut meramaikan industri kreatif ini. Telah banyak upaya dari produsen mencari tahu apa yang konsumen inginkan dalam sebuah PC Windows 8. Sebagai salah satu pelaku industri ini Acer sejauh ini telah melihat bahwa model PC Tablet adalah sebuah celah pasar baru yang potensial dan segera menjadi trend saat ini.

Dengan menghadirkan seri terbaru Iconia PC tablet dengan Windows 8 yaitu Iconia W510 yang menggunakan prosesor Intel Atom Z2760 "Clovertrail" terbaru yang berdaya rendah sebagai kekuatan utamanya, yang menghadirkan kinerja prosesor dual-cores (4 threads) dengan kecepatan 1.5 GHz. Segala aplikasi yang dijalankan pada perangkat ini semakin terasa nyaman, mudah dan menyenangkan. Acer Iconia W510 hadir dengan bobot yang ringan yaitu 580 gram, juga dilengkapi dengan memory internal 2GB DDR3, internal storage hardisk 32GB, dengan grafik Intel Graphics Media Accelerator 3650 yang kompatibel dengan seluruh aplikasi Windows.
Iconia PC tablet dengan Windows 8 terbaru ini solusi terbaik untuk segala kebutuhan. (Gambar dari: http://www.acerid.com/)
Secara fisik perangkat ini berbeda dengan perangkat laptop, notebook konvensional atau ultrabooks, perangkat ini terdiri dari dua bagian terpisah yaitu,
  • Bagian pertama adalah sebuah tablet dengan layar berukuran 10,1" yang berisi semua perangkat lunak dan perangkat keras yang diperlukan saat perangkat ini beroperasi.
  • Bagian kedua adalah docking station yang menawarkan keyboard, touch pad, port USB tunggal, dan baterai terintegrasi.
Dengan melihat pada bentuk fisik perangkat setidaknya ada 3 format penggunaan yang bisa dimanfaatkan dengan Iconia W510 ini:

1. Tablet Mode 
Tanpa menggunakan docking, Anda bisa menggunakannya sebagaimana layaknya sebuah tablet. Ukuran layar 10.1" yang digunakannya membuat Iconia W510 tampil tidak terlampau besar dan serupa dengan ukuran tablet terbesar yang umum beredar di pasaran. Hal ini membuatnya mudah untuk dioperasikan.

2. Presentation Mode 
Saat menggunakan keyboard docking, Anda bisa mendorong layar Iconia W510 hingga posisinya membalik 295 derajat dan meletakkannya di atas meja dengan tuts keyboard menghadap ke meja. Ini adalah posisi ideal saat ingin browsing berlama-lama di atas meja café langganan Anda.

3. Productivity Mode 
Posisi normal saat menggunakan keyboard docking membuat Iconia W510 berpenampilan sebagaimana layaknya sebuah laptop. Anda bisa mengetik tulisan panjang dengan tuts keyboard-nya yang cukup besar dan nyaman. Bagi Anda yang terbiasa dengan penggunaan keyboard fisik, adanya tuts keyboard ini akan terasa menyenangkan.

Dalam tampilan fisiknya, Tablet Acer Iconia W510 ini jika dipadukan dengan keyboard docking, akan menjelma menjadi sebuah mini notebook PC yang umum kita kenal. Untuk melakukan proses pemindahkan berbagai macam file via port Micro USB 2.0 yang tersedia ke External Hard Drive atau langsung ke dalam notebook yang lain menjadi lebih mudah dan cepat. Dari sini juga terlihat jelas bahwa, dengan Acer Iconia W510 kita tidak perlu lagi membawa banyak gadget. Cukup membawa Acer Iconia W510 yang menyatukan fungsi PC tablet dan mini notebook dalam satu perangkat terpadu. Kemudian kita tidak perlu dipusingkan oleh masalah kompatibilitas perangkat keras dan lunak.
Iconia W510 hadirkan kinerja prosesor dual-cores (4 threads) dengan kecepatan 1.5 GHz. (Gambar dari: http://www.acerid.com/)
Salah satu bagian terbaik dari perangkat keras yang terpasang pada Acer Iconia W510 adalah layar IPS (In-Plane Switching) yang memiliki resolusi native sebesar 1,366 x 768 dan menghasilkan tingkat kecerahan gambar yang dihasilkan pada pengaturan tertinggi dengan sangat baik. Ditambah kejelasan hasil foto dan film yang ternyata lebih baik daripada pada layar laptop standar. Dikarenakan perangkat ini memiliki sudut tampilan yang sangat lebar membuat Iconia W510 dapat digunakan untuk menonton video dengan sudut kemiringan lebih dari 45 derajat dengan tetap terasa nyaman.

Bukan hanya itu kelebihan lainnya terletak pada kamera. Kamera utama tablet ini memiliki resolusi 8 Megapixel (autofocus) dan kamera kedua (menghadap ke pengguna) dengan 2,1 Megapixel, Acer Iconia W510 memberikan perpaduan kamera dengan spesifikasi tinggi pada sebuah tablet. Kedua kamera ini bisa merekam video hingga resolusi Full-HD (1080p). Untuk Video conference, lalu menggunakan aplikasi Skype ataupun software video chat/conference lainnya dapat dilakukan dengan mudah. Tersedia pula socket untuk mikrofon (tergabung dengan headset) membuat Acer Iconia W510 menjadi perangkat yang berpotensi menjadi andalan para video blogger. Dimana kita bisa merekam video sambil menyodorkan mic ke narasumber (sebuah fitur yang jarang ditemui pada sebuah tablet). Disamping itu pula Acer Iconia W510 dilengkapi pula fitur Always On, Always Connect yang akan membuat gadget yang satu ini tetap standby dan terhubung dengan koneksi internet seperti pada perangkat smartphone.
Dari pemaparan dan video di atas jelas terlihat bahwa Acer Iconia W510 adalah tablet yang dapat dipergunakan untuk beragam kebutuhan. Kita dapat memakainya sebagai tablet untuk kebutuhan browsing biasa atau konsol permainan yang menyenangkan. Ingin menggunakannya sebagai alat untuk menyelesaikan pekerjaan kantor seperti membuat laporan, menyusun presentasi, dan tabel perhitungan keuangan? Bisa. Ingin menjadikannya sarana multimedia untuk memutar beragam video berkualitas? Juga bisa. Kita bisa memperlakukannya sebagaimana layaknya sebuah tablet modern sekaligus juga sebagai mini notebook (dengan keyboard docking). Melihat berbagai kelebihan Iconia PC tablet dengan Windows 8, ada satu hal yang sudah jelas, Acer Iconia W510 ini adalah PC tablet multifungsi yang handal dan "Acer truly explore beyond limits". *** [Tulisan ini disusun dalam rangka mengikuti SEOCONIA "Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013" yang diadakan oleh ACER Indonesia.]

by
 u-must-b-lucky
Enhanced by Zemanta

0 comments: