Fortuner Mobil Keluarga Terbaik yang Gagah

Kebutuhan keluarga atas kehadiran kendaraan terus meningkat. Lebih dari itu, keluarga pun menginginkan kendaraan yang memberi kepuasan, baik dari segi harga, penampilan, irit bahan bakar, maupun tenaga. Wajar kiranya jika para produsen berlomba-lomba menghadirkan kendaraan yang dibutuhkan. Bersamaan dengan makin berkembangnya segmen mobil SUV (sport utility vehicle) yang dihasilkan oleh sejumlah pabrikan otomotif akhir-akhir ini. Kondisi ini secara nyata menyebabkan semakin tinggi persaingan pada jenis ini.

Sebagaimana telah menjadi rahasia umum bahwa, Toyota Fortuner adalah produk andalan dalam kelasnya dimana performa serta ketahanannya telah teruji di berbagai medan jalan seperti yang telah ditunjukkannya dalam rangkaian perjalanan Pertamina Fastron Euroasia Yepe Expedition 2011 dengan rute sepanjang 27,000 km dengan melintasi 2 benua, 23 negara dan sekitar 60 kota dalam waktu 90 hari (dimulai tanggal 17 Agustus 2011 di pelataran Monumen Nasional Jakarta dan berakhir 10 November 2011 di Venesia, Italia.)
Toyota Fortuner dalam rangkaian perjalanan Pertamina Fastron Euroasia Yepe Expedition 2011. (Gambar dari: http://www.toyota.astra.co.id/)
Semua medan telah ditempuh dengan perkasa oleh Toyota Fortuner mulai dari medan gurun pasir, bersalju sampai dengan berlumpur, karena memang Fortuner SUV Terbaik.
Dengan mengadopsi segala kelebihan yang dimiliki oleh Toyota Fortuner, maka PT. Toyota Astra Motor (TAM) menawarkan sebuah varian kendaraan keluarga dalam kategori kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle), Grand New Fortuner, dengan mesin diesel baru berteknologi Variable Nozzle Turbocharger (VNT) Intercooler. Dengan teknologi ini, mesin Fortuner kini jauh lebih perkasa, namun sekaligus lebih efisien bahan bakar.
Grand New Fortuner VNTurbo. (Gambar dari: http://www.toyota.astra.co.id/)
Mesin Grand New Fortuner VNTurbo. (Picture from: http://www.toyota.astra.co.id/)
Mesin yang terpasang pada Grand New Fortuner VNTurbo adalah 2 KD-FTV VN Turbo. Dengan kapasitas mesin sebesar 2,500 cc, mampu menghasilkan tenaga sebesar 144 PS pada putaran mesin 3,400 rpm dengan torsi maksimal sebesar 35 kgm pada 1,600-2,800 rpm. Bila dibandingkan dengan mesin Fortuner seri sebelumnya baru bisa menghasilkan tenaga sebesar 102 PS pada putaran mesin sebesar 3,600 rpm. Teknologi Variable Nozzle (VN) pada mesin memungkinkan pengaturan gas buang sehingga dapat memperbesar kinerja mesin. Sementara teknologi intercooler berfungsi menurunkan suhu udara panas dari turbocharger sehingga udara ruang bakar lebih banyak dan dapat menghasilkan tenaga maksimal, karena memang Fortuner SUV Terbaik.

Selain perubahan pada mesin, Grand New Fortuner VNTurbo juga menyempurnakan bentuk kap mesin dengan memasang hood scoop. Disamping berfungsi sebagai intercooler, dengan hood scoop memberikan tampilan gagah pada sosok Grand New Fortuner VNTurbo.

Grand New Fortuner VNTurbo memiliki dimensi, Panjang: 4,705 mm, Lebar: 1,840 mm, Tinggi: 1,850 mm, Jarak poros roda: 2,750 mm.
Eksterior dari Grand New Fortuner VNTurbo. (Gambar dari: http://www.toyota.astra.co.id/)
Grand New Fortuner VNTurbo dapat memberikan penanganan yang mengesankan dalam berkendara, dengan dilengkapi berbagai fitur canggih seperti Corner & Parking Sensor yang terletak di bumper depan dan belakang untuk meningkatan kontrol terhadap kondisi area sekitar kendaraan kemudian terdapat Anti-Lock Braking Sistem (ABS) yang mencegah roda terkunci untuk memudahkan pengendalian saat pengereman di jalan licin, kendaraan ini dilengkapi pula dengan Projector Headlamp, Fog Lamp, Kaca spion elektrik yang dilengkapi dengan Turning Signal Lamp.
Ceiling Air Conditioner System yang terpasang pada kabin Grand New Fortuner VNTurbo memberikan kenyamanan dan kesejukan bagi seluruh penumpang saat berkendara. (Gambar dari: http://www.toyota.astra.co.id/).
Interior dari Grand New Fortuner VNTurbo. (Gambar dari: http://www.toyota.astra.co.id/)
Dalam hal kenyamanan berkendara, pada kabin Grand New Fortuner VNTurbo terpasang Ceiling Air Conditioner System yang memberikan kenyamanan dan kesejukan bagi seluruh penumpang saat berkendara. Ruang interior yang lapang dan mewah, juga dilengkapi dengan perangkat entertainment canggih pada dashboard yaitu 2 DIN Audio Video System + 6 speakers dengan 6.1" Touch Screen, DVD, iPod (Audio & Video) Connection, Bluetooth, CD, MP3, WMA AM/FM, USB/AUX compatible with Steering switch. Masih banyak fitur lain yang terpasang dalam kabin mobil ini. Disamping fitur kenyamanan sebagaimana tersebut di atas fitur keselamatan berkendara juga terdapat pada kendaraan ini seperti, Perangkat Air Bags pada dashboard depan.
Fitur keselamatan "Air bags" yang terpasang pada Grand New Fortuner VNTurbo. (Gambar dari: http://www.toyota.astra.co.id/)
Versi terbaru Grand New Fortuner VNTurbo tersedia dalam 4 tipe yang terdiri atas:
  • Model 2.5 G A/T.
  • Model 2.5 G A/T TRD Sportivo.
  • Model 2.5 G M/T.
  • Model 2.5 G M/T TRD Sportivo.

Varian dari Grand New Fortuner VNTurbo. (Gambar dari: http://www.toyota.astra.co.id/)
Besarnya animo konsumen terhadap varian Fortuner ini dapat dilihat pada grafik semester I-2012 TAM berhasil mencetak angka penjualan Fortuner 4X2 berbahan bakar bensin lebih dari 11,720 unit. Angka penjualan Fortuner 4X2 pada 2011 mencapai 12,312 unit. Sejak peluncuran varian SUV Fortuner 4X2 Indonesia pada 2005 hingga Juli 2012, TAM berhasil mencetak angka penjualan 59,904 unit kendaraan.

Sedangkan untuk varian Fortuner diesel, pada semester I-2012 TAM membukukan angka penjualan sebesar 9,277 unit —lebih tinggi dibanding penjualan selama 2011 yang sebanyak 9,211 unit. Sementara sejak diluncurkan pada 2005 hingga Juli 2012, penjualan Fortuner diesel mencapai 39,187 kendaraan.

Maka tidaklah berlebihan apabila dalam semester II-2012 TAM menargetkan penjualan Grand New Fortuner VNTurbo sebesar 6,000 unit dan harga yang ditawarkan untuk Grand New Fortuner VNTurbo ini berkisar mulai dari Rp.387 juta sampai Rp.422 juta atau lebih mahal Rp.10 juta dibanding versi lama.

Jika anda menginginkan sebuah kendaraan keluarga yang dapat memberikan kepuasan, baik dari segi harga, penampilan, irit bahan bakar, maupun tenaga. Maka sebuah pilihan yang tepat bila anda memilih Grand New Fortuner VNTurbo, karena memang Fortuner SUV Terbaik. ***

[Disarikan dari TOYOTA dan tulisan ini disusun dalam rangka mengikuti "Toyota SEO Award 2012 Penguin Challenge" yang diadakan oleh Toyota Astra Indonesia]

by
u-must-b-luckyEnhanced by Zemanta

0 comments: